Suluh Numpang Nulis Versi 2

Sudah lebih dari 1 tahun saya melanglang buana di dunia blog. Pertama kali ngeblog  waktu itu, seingat saya, seorang teman mengenalkan saya dengan dunia blog di friendster. Dulu saya sama sekali gagap soal dunia Internet. Bahkan untuk chatting saja saya kebingungan. Apalagi kalau dikasih tahu apa itu yang dinamakan blog, sesuatu yang sangat asing ditelinga saya. Benar benar asing.

Waktu itu sempat saya ingat saya begitu terpesona dengan blog teman saya di friendster. Seperti website yang dibuat sendiri. Dia mampu membuat web sendiri waktu itu kupikir. Sungguh mengagumkan bagi saya yang buta dunia internet. Saya kenal friendster, kenal yahoo messenger juga berkat teman saya yang satu ini. Kalau pengen kenal siapa dia silahkan kunjungi blog friendsternya di sini (sayang dikarenakan sesuatu hal dia malas mengupdatenya).

Karena sesuatu hal saya kemudian pindah ngeblog dari friendster ke wordpress.com. Seingat saya waktu itu saya googling untuk mencari layanan blog gratisan yang seperti blog di friendster, dan kemudian wordpress.com lah yang menjadi pilihan pelabuhan saya. Menurut salah satu situs yang kebetulan saya singgahi, wordpress.com merupakan pilihan di urutan pertama sebagai sarana ngeblog gratis. Akhirnya saya membuka blog di wordpress.com. Sebagai mana banyak yang sudah tahu, blog kedua saya ini bisa dibaca di sini.

Sampai kemudian saya memutuskan untuk blogging dengan membeli domain dan hosting sendiri. Ya, saya setelah beberapa bulan ngeblog akhirnya saya dengan modal seadanya membangun blog pribadi sendiri.

Ingin Kuisi apa ya?

Kalau di blog lawas di wordpress.com saya bercerita mengenai beberapa hal yang sering tidak ada sangkut pautnya, seperti yahoo messenger ataupun filsafat, alias isinya campur aduk kayak gado gado atau mungking pelangi di langit biru yang kumal, di sini, di blog ini kemungkinan saya hanya akan mengisinya dengan hal-hal yang tidak lagi semau saya. Saya berusaha untuk memfokuskan diri membahas sesuatu ide atau hal yang saya anggap penting. Saya tidak akan mementingkan apakah seseorang tertarik membaca tulisan saya atau tidak. Saya tidak peduli tentang trafik atau pengunjung yang masuk ke blog saya ini nanti. Kalau ada ya bersyukur kalau tidak ya tidak apa apa. Jelas saya tidak mempedulikan juga tentang SEO (Search Engine Optimation).

Bahasan mengenai Pengetahuan, Filsafat, atau Refleksi Pemahaman keseharian saya usahakan akan lebih banyak mengisi ruang ruang di setiap artikel saya di Suluh Numpang Nulis Versi 2 ini. Saya tidak akan sekedarnya dan semaunya menulis. Saya ingin benar benar jujur dan konsen untuk setiap hal yang saya tuliskan nanti.

Sekian dulu
Salam dari Muntilan

Haqiqie Suluh

15 Responses to “Suluh Numpang Nulis Versi 2”


Leave a Reply